Selasa, 29 Desember 2009

KONTROVERSI BERGANTI JENIS KELAMIN

| |

Perjuangan Agus Widiyanto (30), warga Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, Batang, Jawa Tengah, untuk menjadi wanita seutuhnya akhirnya di kabulkan oleh pengadilan negeri Batang. Status Agus yang bermula berjenis kelamin laki-laki, saat ini sudah menjadi perempuan dan Agus juga berganti nama Nadia Ilmira Arkadia.


Kasus Nadia ini ternyata di cekal oleh MUI. Menurut MUI, aksi Nadia yang berganti kelamin ini sangatlah bertentangan dengan syariat Islam. "Ganti kelamin di perbolehkan oleh Islam jika hanya untuk melakukan penyempurnaan. Misalkan, ada orang yang memiliki kelamin ganda, maka dilihat terlebih dahulu kelamin mana yang paling berfungsi dengan baik, jika yang paling berfungsi kelamin laki-lakinya, maka dia tetap sebagai laki-laki. Apabila ada orang yang terlahir dengan kelamin laki-laki dan dia ingin berganti kelamin perempuan, itu hukumnya haram".



Jika dilihat secara seksama, kasus ganti kelamin ini sejak lama sudah ada di Indonesia. Dorce yang kita kenal sebagai artis ibukota ini juga merupakan salah satu pihak yang berganti jenis kelamin. Dorce berganti kelamin dari laki-laki menjadi perempuan. Akan tetapi saat dia berganti kelamin, tidak terlalu di persoalkan. Akan tetapi, Nadia dikecam keras oleh MUI. Kenapa baru sekarang MUI mengecam tindakan berganti kelamin, tidak dari dulu awal adanya pihak yang melakukan pergantian kelamin. Toh orang yang sudah melakukan pergantian kelamin sejak lama tidak mengalami masalah dari manapun.



Perlu di ingat, bahwa setiap orang memiliki Hak Asasi Manusia yang di lindungi oleh hukum. Nadia memiliki hak nya, dia merasa tidak nyaman dengan dirinya yang berjenis kelamin laki-laki karena dia merasa bahwa dirinya yang sebenarnya adalah seorang perempuan, maka dia mengajukan permohonan di Pengadilan Negeri Batang untuk mengganti status jenis kelaminnya, dan permohonan Nadia di kabulkan. Berarti kasus ini tidak bertentangan dengan hukum yang ada di Indonesia.


Sumber:
http://dolins.files.wordpress.com/2009/12/nadia-ilmira.jpg

1 komentar:

  1. wah beneran cantik kaya cewek asli...hehe...
    ngerubah kelamin kan gak ngrugiin orang lain asal hal ini gak dijadiin huru-hara aja sih antar kelompok-kelompok yg ada di Indonesia

    BalasHapus

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
aku dulu tak begini tapi sekarang kok gendut lagi
 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Con imágenes de: Scrappingmar©

 
Ir Arriba